Home » , , , , , , , , , » Docang, kuliner enak untuk sarapan dan makan malam

Docang, kuliner enak untuk sarapan dan makan malam

Written By Ari on Senin, 01 Desember 2014 | 20.30


Docang merupakan makanan khas Cirebon yang asal katanya singkatan dari bahasa Cirebon yaitu; Bodo (baceman) dari oncom dage + Kacang Hijau yang dijadikan Toge. Makanan docang merupakan kuliner Nasional  khas Cirebon yang perpaduan dari lontong, daun singkong, toge, dan kerupuk ditambah dengan sayur Oncom Dage/Oncom Gembos yang terbuat dari ampas tahu dicampur sedikit bungkil kacang tanah (sisa perasan dijadikan minyak) yang disebut gempa (yang dihancurkan) serta di kombinasikan dengan parutan kelapa muda.
Docang mempunyai rasa khas yang gurih dan ni’mat apabila disajikan dalam keadaan panas/hangat dan untuk harga relatif terjangkau untuk semua kalangan. Kuliner ini merupakan makanan asli Cirebon, yang merupakan Kota dengan julukan Kota Wali.
Bagi para wisatawan lokal docang  layak Anda nikmati jika berlibur atau sekedar singgah di Kota Cirebon. Kuliner asli dan khas Cirebon ini sering dijumpai ketika waktu sarapan yaitu pagi hari  dan malam hari untuk makan malam atau sekedar mengisi perut yang kosong.
Harga Kisaran Docang : Rp. 2.000,- s.d Rp. 5.000,-

Daerah-daerah sekitar Cirebon yang banyak dijumpai penjual Docang, yaitu :
1. Plered
2. Megu
3. Tegalwangi
4. Sumber
5. Karangsari
7. Palimanan
8. Arjawinangun, dan sekitarnya




SHARE

About Ari

0 komentar :

Posting Komentar

Kesuwun

Kesuwun